Pages

Senin, 24 Agustus 2015

Monumen Lombok Barat Bangkit, Land Mark yang Mempesona

Foto 1. MLBB Tampak Siang Hari

Monumen Lombok Barat Bangkit (MLBB) berlokasi di bundaran Gerung jalan bypass Bandara Internasional Lombok (BIL). Pertama mengetahui land mark ini adalah saat mengunjungi kantor Bupati Lombok Barat ke-2 kalinya karena kunjungan pertama lewat jalan desa. Saat siang hari land mark ini terasa tak ada yang istimewa namun saat malam hari sungguh keindahan aslinya baru nampak jelas. Semburan cahaya lampu sorot mewarnai dengan megah setiap sisi bangunan,
romantisme suasana malam bertambah mantap ketika mendengar dan menyaksikan gemricik air yang menari-nari dari semburan air mancur. 

 
Foto 2. MLBB Tampak Malam Hari

Monumen ini menjadi simbol kemajuan Lombok Barat dengan arsitektur mirip Taj Mahal. Dibagian atasnya terdapat kubah sebagai simbolisasi masyarakat Lombok yang memiliki relegiusitas tinggi dan terkenal dengan kota 1000 masjid. Bangunan Monumen ini memiliki Luas 174 meter persegi dengan 3 lantai dan ketinggian mencapai 19,8 meter dari permukaan aspal. Dibawah monumen ini terdapar sebuah kolam dan air mancur dengan diameter 70 meter dan volume air 2.900 meter kubik. 

Disamping kanan dan kirinya terketak bangunan  taman kota milik Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang pada saat malah hari dipenuhi penjaja kuliner dari jagung bakar, kacang rebus, minuman ringan hingga menu makanan santap malam. Sambil ngemil, duduk santai di taman, ngobrol dan menikmati suasana malam, cocoklah buat hangout murah meriah dan semoga menjadi simbol yang benar-benar mewakili semangat dan ciri masyarakatnya. Semoga Bermanfaat.

Salam,
IW_Project!

Referensi:

Bappeda Kab. Lombok Barat. 2012. Icon NTB dan Bukti Kebangkitan Lombok Barat. Diakses dari  http://bappeda.lombokbaratkab.go.id/cetak.php?id=86&judul=Monumen%20Lombok%20Barat%20Bangkit pada tanggal 23 Agustus 2015.

Blogger Lombok. 2013 .Mengintip Megahnya Monumen Lombok Barat Bangkit. Diakses dari  http://komunitasbloggerlombok.blogspot.com/2014/06/mengintip-megahnya-monumen-lombok-barat.html?m=1 pada tanggal 23 Agustus 2015.


0 komentar:

Copyright © 2014 iw_project. All Rights Reserved. Template by CB Blogger. Powered by Blogger.